Live Stream

Friday, February 24, 2012

Click Mint Produk yang lahir dan tenggelam


Sepagi tadi melihat sebuah produk rokok two flavour jadi teringat sebuah produk rokok ternama di tahun 2010 dengan inovasi CLICK MINT-nya. Memang Ide yang luar biasa dan inovatif disaat produsen lain berkonsentrasi di produk Mild-nya, dengan kepercayaan diri mengusung inovasi tersebut iklan digelontorkan bertubi-tubi diharapkan konsumen tertarik dan mengalihkan konsumsinya ke produk tersebut.

Ternyata produk tersebut kurang dapat diterima konsumen, kenapa ????? Menurut kacamata saya sebagi seorang perokok :) , produk tersebut tidak diterima bukan karena inovasinya tapi lebih karena beberapa faktor :



Kemasan Produk yang tidak menarik
  • Batangan Rokok yang terlalu besar. Konsumen produk mint biasanya didominasi oleh wanita maka produk yang dibuat seharusnya mendukung kearah tersebut dengan bentuknya yang ramping maximal sebesar rokok ukuran mild atau lebih kecil lagi.
  • Rasa tidak lebih baik dengan produk Mild
Jadi kesimpulan yang saya tarik dari produk ini adalah ide luar biasa yang tidak dikemas dengan semestinya. :)